Beruang Salju Bab 75 Rapat Kay-pang Kemasukan Musuh!

Beruang Salju Bab 75 Rapat Kay-pang Kemasukan Musuh!
75 Rapat Kay-pang Kemasukan Musuh!

Yeh-lu Chi tertawa tawar, katanya: “Jika memang dilihat demikian, tampaknya engkau masih penasaran! Baiklah! Baiklah! Justru sekarang ini aku yang akan menguji dirimu, akan menguji siapakah sebenarnya kau.....?!”

Setelah berkata begitu, Yeh-lu Chi melompat turun dari tempat duduknya, dia telah berhadapan dengan Cing Pang An.

Cing Pang An sendiri terkejut, karena dia tidak menyangka bahwa Pangcu Kay-pang akan turun tangan sendiri, karena dia, semula menduga tentunya Pangcu Kay-pang tersebut akan perintahkan tokoh Kay-pang lainnya buat menghadapi dirinya.

Dengan tersipu Cing Pang An segera berkata: “Alangkah tidak pantasnya jika memang Pangcu yang turun tangan sendiri hanya sekedar buat membuktikan bahwa tecu adalah anggota Kay-pang. Sesungguhnya, kecurigaan Pangcu tidak pantas, karena memang sebenarnya tecu adalah anggota Kay-pang.....!”

“Siapa pimpinanmu??” tanya Yeh-lu Chi tidak memperdulikan perkataan Cing Pang An.

“Itu..... itu......!” Cing Pang An jadi tergugu.

“Hemmm, seperti apa yang telah kuduga, bahwa engkau memang bukan anggota Kay- pang dan hanya menyamar sebagai pengemis! Katakan siapa dirimu sebenarnya?!” bentak Yeh-lu Chi dengan sikap yang mendongkol.

Cing Pang An tertawa tawar, rupanya dia telah berhasil menguasai kegugupannya.

“Ini..... tentu saja aku tidak bisa menyebutkannya, karena Pangcu menanyakannya tak wajar!” menyahuti Cing Pang An akhirnya. “Hemmm, jika memang dilihat keadaan seperti ini, Kay-pang tidak mau membawa cara keadaan yang sesungguhnya menurut aturan yang ada. Bagaimana mungkin, di dalam rapat besar seperti ini, seorang Pangcu yang memiliki kedudukan sangat tinggi di dalam perkumpulan kita, harus memeriksa seorang anggotanya yang hanya dicurigai belaka?!”

“Sekarang katakan siapa dirimu sebenarnya dan apa maksudmu menyamar sebagai anggota Kay-pang?!” bentak Yeh-lu Chi yang tidak mau memperdulikan sikap dari Cing Pang An.

“Sejak kecil telah menjadi pengemis, hanya selama itu tecu tidak pernah masuk sebagai anggota Kay-pang. Baru tahun ke marin tecu telah masuk sebagai anggota Kay-pang! Jika memang tecu mengetahui Kay-pang bukanlah perkumpulan yang terlalu baik dengan aturannya yang acak-acakan, tentu tecu tidak sudi masuk sebagai anggotanya.....!” dan setelah berkata begitu, Cing Pang An memutar tubuhnya, maksudnya ingin berlalu dari situ.

Yeh-lu Chi melihat orang ingin berlalu, jadi mengeluarkan suara tertawa dingin, katanya: “Hemmm, apakah enak begitu saja kau ingin angkat kaki dari tempat ini?!”

Dan setelah berkata begitu, tangan kanan dari Yeh-lu Chi dengan cepat bergerak, ia bermaksud mencengkeram pundak Cing Pang An.

Akan tetapi Cing Pang An ternyata bukan seorang pengemis yang rendah kepandaiannya, karena ia memiliki kepandaian yang tinggi sekali. Waktu mendengar berkesiuran angin serangan, cepat bukan main dia telah bergerak ke samping. Dan tanpa menoleh lagi dia telah menggerakkan tangan kanannya, menyampok dengan kuat sekali.

“Bukkkk!” terdengar benturan yang sangat keras, di mana kekuatan tenaga dalam dari Cing Pang An saling bentur dengan tangan Yeh-lu Chi.

Akan tetapi Yeh-lu Chi memiliki kepandaian tinggi. Dia tidak seperti Kay Som Song, karenanya, begitu tangannya saling bentur, seketika dia memutar tangannya itu, yang tidak ditarik pulang. Kemudian dia bermaksud akan mencengkeram pergelangan tangan dari lawannya.

Cing Pang An terkejut juga, semula dia menduga bahwa Yeh-lu Chi tentunya akan menarik pulang tangannya begitu tenaga mereka saling bentur. Namun kenyataannya Yeh-lu Chi malah meneruskan serangannya dengan maksud akan mencengkeram dan mencekal pergelangan tangannya.

Tentu saja Cing Pang An tidak mau membiarkan pergelangan tangannya kena dicekal lawannya. Dia menarik pulang tangannya. Namun apa yang dilakukannya itu terlambat, sebab tangan Yeh-lu Chi telah mengunci tangannya, sehingga tidak mungkin Cing Pang An menarik pulang tangannya.

Cing Pang An memang memiliki kepandaian yang tinggi, karenanya walaupun menghadapi keadaan yang terdesak dan terancam bahaya seperti itu, tokh dia tidak menjadi gugup. Cing Pang An hanya terkejut sejenak, kemudian dia telah cepat-cepat merobah posisi tangannya.

Jika semula dia berada di sebelah atas dari tangan Yeh-lu Chi, justru kini telah memutar berada di sebelah bawah tangan Yeh-lu Chi. Kemudian cepat sekali dia menghantam ke depan, ke arah perut pangcu Kay-pang tersebut.

Yeh-lu Chi sendiri tidak menyangka bahwa lawannya akan menyerang seperti itu. Dia jadi kaget dan cepat-cepat membatalkan serangannya. Dia tidak jadi mencengkeram dan kemudian melompat mundur ke belakang dengan jejakkan kaki yang kuat, tubuhnya ringan melompat ke belakang dua tombak.

Cing Pang An tertawa terbahak-bahak.

“Sudah tecu katakan, bahwa tecu adalah anggota Kay-pang, tentunya Pangcu tidak perlu menguji tecu lagi, dan jika memang pangcu masih tidak percaya, silahkan maju lagi! Walaupun tecu hanya memiliki tujuh karung, akan tetapi tecu merupakan anggota Kay-pang dan setiap anggota Kay-pang memiliki kepandaian yang tinggi.....!

“Ini bukan berarti tecu berani berlaku kurang ajar kepada Pangcu. Akan tetapi memang terpaksa sekali karena Pangcu sendiri yang tidak mau mempercayai keterangan Tecu!”

Setelah berkata begitu, Cing Pang An bersiap-siap hendak menerima serangan Yeh-lu Chi pula.

Sebagai seorang Pangcu yang memiliki kekuasaan terbesar dan tertinggi di dalam kalangan Kay-pang, sebenarnya Yeh-lu Chi merasa malu tidak bisa membekuk lawannya.

Dan sekarang dia mendengar perkataan Cing Pang An seperti itu, bukan main mendongkol hatinya, sehingga dia berseru nyaring. Dan tanpa mengeluarkan sepatah perkataan pun juga telah melompat menerkam dengan sepasang tangan yang digerakkan sangat kuat sekali. Karena sekarang Yeh-lu Chi telah mengetahui, bahwa lawannya memiliki kepandaian yang tinggi, dia tidak berani meremehkannya pula.

Sedangkan Cing Pang An sendiri tak tinggal diam. Waktu melihat Pangcu Kay-pang tersebut menyerangnya, dia mengeluarkan suara seruan nyaring dan menggeser kedudukan ke dua kakinya.

Yeh-lu Chi mana mau membiarkan Cing Pang An berkelit menghindarkan diri begitu saja. Karena melihat bahwa sebelum ke dua tangannya tiba pada sasarannya, lawannya telah mengelakkan diri, cepat luar biasa dia telah membentak dan menyerang semakin hebat dengan ke dua tangannya meluncur terus tanpa dikurangi kecepatan meluncurnya.

Cing Pang An mendengus perlahan, kemudian tanpa berkelit dan menggeser ke dua kakinya, dia telah menangkis.

“Bukkk!” serangan Yeh-lu Chi telah ditangkisnya. Tubuh Cing Pang An tergoncang beberapa kali dan mundur lima tindak.

Sedangkan Yeh-lu Chi telah mundur selangkah ke belakang, mukanya merah padam karena murka.

Dalam keadaan seperti itu terlihat Yeh-lu Chi tidak berhenti dengan serangannya. Dia murid Ciu Pek Thong, di mana Loo-boan-tong memang memiliki kepandaian yang tinggi hebat luar biasa dan telah diwarisi seluruh kepandaiannya itu padanya. Karena dari itu, menghadapi lawan yang tangguh seperti sekarang. Yeh-lu Chi pun tidak berlaku sungkan-sungkan pula, apa lagi sekarang dia mencurigai bahwa Cing Pang An adalah mata-mata pihak kerajaan.

Sekali ini Yeh-lu Chi telah menyerang dengan dahsyat sekali, dia menghantam dengan tenaga “Im” di tangan kiri, sedangkan tenaga “Yang” di tangan kanannya. Hebat luar biasa tenaga serangannya itu, yang menyambar bergantian, tak serentak, akan tetapi saling susul.

Menghadapi serangan Yeh-lu Chi seperti itu, muka Cing Pang An berobah pucat. Dia memang mcngetahui bahwa Yeh-lu Chi memiliki kepandaian yang tinggi dan tentu berada di atas kepandaiannya sendiri. Akan tetapi semula Cing Pang An menduga bahwa Yeh-lu Chi tidak akan turun tangan sendiri. Akan tetapi sekarang siapa tahu justru Yeh-lu Chi yang kecurigaannya semakin keras bahwa dirinya adalah mata-mata dari pihak kerajaan, telah menyerangnya dengan hebat sekali.

Berulang kali Cing Pang An berusaha mengelakkan diri, dia terdesak karena bingung menghadapi cara menyerang yang dilakukan Yeh-lu Chi.

Setelah terdesak beberapa kali, tampak Cing Pang An semakin sibuk menggelakkan dan menghindarkan diri dari setiap serangan Yeh-lu Chi. Bahkan ketika suatu kali tampak Yeh-lu Chi telah mengeluarkan bentakan dengan tangan kiri mengancam buat menotok mata dari lawannya.

Dan waktu lawannya ini berkelit ke samping kanan, kesempatan ini dipergunakan sebaik mungkin oleh Yeh-lu Chi, dan dia telah mempergunakan tangannya yang satunya buat mencengkeram.

Cengkeraman yang dilakukan pangcu Kay-pang kali ini tepat sekali mengenai sasaran, dan telah berhasil mencengkeram dengan keras. Malah waktu ia membentak sangat nyaring, tubuh lawannya kena dihentak terpental.

Bukan main kesakitan Cing Pang An, dia berseru kesakitan dan terhuyung tidak bisa berdiri tetap sejauh dua tombak lebih. Malah, belum lagi dia sempat buat memperbaikkan kedudukan ke dua kakinya, cepat sekali Yeh-lu Chi telah melompat dan menyerang pula karena Yeh-1u Chi memang bermaksud tidak memberikan kesempatan sedikitpun juga pada lawannya.

Dalam keadaan seperti itu terlihat jelas betapapun juga Cing Pang An berusaha menghindarkan diri dari serangan Pangcu Kay-pang itu, tokh tetap saja dia tidak berhasil. Mati-matian dia telah berusaha meloloskan diri dari gempuran itu, dan justru di waktu itulah serangan dari Yeh-lu Chi mengenainya dengan telak.

“Bukkkk!” keras sekali serangan itu menghantam Cing Pang An, sampai pengemis tua itu tersungkur di tanah.

Dalam keadaan seperti ini Yeh-lu Chi telah berhenti menyerang. Dengan wajah yang angker dan penuh wibawa membentak: “Sekarang kau jelaskan, siapa sebenarnya dirimu dan apa maksudmu menyamar sebagai anggota Kay-pang?!”

Cing Pang An tidak segera menyahuti, karena dia telah meringis menahan sakit beberapa saat, diapun merangkak buat berdiri, barulah kemudian dengan sorot mata penuh kebencian dia telah mendelik kepada lawannya yang berhasil merubuhkan dirinya.

“Aku tidak mcnyangka bahwa Pangcu Kay-pang akan bertindak serendah ini.....!” memaki Cing Pang An dengan sikap mengandung kemendongkolan yang meluap.

Yeh-lu Chi telah bertanya dengan sengit: “Rendah? Rendah bagaimana? Kau telah ku layani sebaik mungkin, dan engkau rubuh dengan hanya aku bertangan kosoag belaka! Sekarang kau mengatakan aku telah memperlakukan dirimu dengan rendah! Nah, coba kau katakan yang sebenarnya, di mana kerendahan itu dan juga di mana sifat-sifat rendah yang kumiliki?”

Pengemis tua itu telah mendengus memperdengarkan suara tertawa dingin, katanya dengan sikap mengejek: “Hemmm, sebagai seorang Pangcu dari Kay-pang yang merupakan perkumpulan besar, ternyata engkau tidak bisa mengetahui siapa adanya diriku, walaupun aku adalah salah seorang anggota Kay-pang. Bukankah hal ini membuktikan Kay-pang merupakan sebuah perkumpulan yang tidak teratur baik?

“Dan juga, engkau sebagai seorang Pangcu dari Kay-pang, akan tetapi di tempat sendiri, dengan mengandalkan pengaruh jumlah yang banyak, disamping itu juga memang tampaknya engkau dengan sesungguhnya mempergunakan ilmu sesat buat merubuhkan diriku..... Apakah semua itu bukan tindakan rendah? Atau memang engkau masih mau menyangkalnya?”

Muka Yeh-lu Chi berobah merah padam, katanya. “Baik! Baik! Sekarang katakanlah, apa yang kau inginkan? Dengan cara bagaimana aku harus menghadapi dirimu, sehingga engkau merasa puas?”

Mendengar pertanyaan Yeh-lu Chi seperti itu, segera juga Cing Pang An tertawa mengejek lagi, katanya,

“Jika memang engkau ingin melayaniku dengan cara yang wajar dan juga tidak mempergunakan ilmu sesat, mari kita bertempur lagi. Walaupun aku harus membuang jiwa disini, aku puas, karena aku hendak melakukan perbuatan dan tindakan mulia, guna mencegah banjir darah yang bisa saja terjadi di dalam lingkungan Kay-pang disebabkan kekuasaan yang mabuk hormat, di mana hendak mengunjuk gigi menentang pemerintahan yang ada!

“Dengan demikian, walaupun aku terbinasa, aku tidak menyesal, karena aku membuang jiwaka tidak percuma. Karena ingin menyelamatkan saudara-saudara Kay-pang lainnya agar tidak terseret oleh ambisi dari ketuanya yang mabuk hormat itu......!”

Setelah berkata begitu, Cing Pang An memperdengarkan beberapa kali suara tertawa dingin, malah dia telah mengempos dan mengerahkan seluruh kekuatan tenaga dalamnya, bersiap-siap untuk menerima serangan Yeh-lu Chi.

Waktu itu Yeh-lu Chi pun merasa gusar sekali, karena dengan berkata begitu ternyata Cing Pang An bermaksud menghasut anggota-anggota Kay-pang.

Sebagai seorang pangcu dari perkumpulan pengemis yang memiliki kecerdikan dan juga kebijaksanaan yang sangat besar, Yeh-lu Chi tidak menjadi kalap dari kegusarannya. Segera juga ia berkata: “Baik! Baik! Mari kita bertempur lagi, sampai kau rubuh dengan hati yang puas.....!”

Sambil berkata begitu, Yeh-lu Chi telah memasang kuda-kuda ke dua kakinya, dengan sepasang tangan dilintangkan di depan dadanya, katanya: “Nah, kau majulah, marilah kita main-main lagi sampai seratus jurus......!”

Cing Pang An tidak berlaku sungkan-sungkan karena cepat sekali dia melompat menerjang, di mana sepasang tangannya telah menyerang dengan seluruh tenaga lweekangnya.

Akan tetapi Yeh-lu Chi telah memperdengarkan suara tertawa mengejek, karena tadi mereka telah bergebrak dan Yeh-lu Chi telah mengetahui bahwa kepandaian Cing Pang An memang masih berada di bawah kepandaiannya. Karena dari itu, sekarang walaupun serangan yang dilancarkan Cing Pang An sangat hebat, tokh dia tidak menjadi gentar.

Dengan sikap yang tenang sekali, tampak Yeh-lu Chi telah menggerakkan ke dua tangannya yang diangkat sebatas dada, dengan sikap ke dua tangan yang sejajar dan telapak tangan menghadap ke arah lawan, kemudian dia mendorong ke depan.

Cara mendorongnya itu tidak cepat dan tampaknya tidak kuat, dia menggerakkan ke dua tangannya itu perlahan-lahan. Akan tetapi justru tampak betapa dari telapak tangan Yeh-lu Chi telah mengalir keluar kekuatan yang luar biasa hebatnya, tenaga tangkisan ini membuat tenaga serangan dari Cing Pang An mendjadi punah.

Dalam keadaan seperti itu Cing Pang An yang amat takjub dan heran bercampur kaget, tidak bisa membendung diri lagi. Karena cepat sekali dia telah terkena terjangan tenaga dalam dari Yeh-lu Chi yang telah menerjang padanya. Tidak ampun lagi tubuh Cing Pang An telah terjungkal dan bergulingan beberapa kali.

Malah belum lagi dia sempat buat mengatur pernapasan dan juga berdiri pula, dia telah memuntahkan darah segar beberapa kali. Tampak mukanya pucat pias dan tubuhnya menggigil menahan rasa sakit di dadanya, di mana tangan kanan dari Cing Pang An telah memegangi dadanya tersebut.

Dalam keadaan seperti ini, Yeh-lu Chi tidak tinggal diam, karena dia menyadari bahwa lawannya ini seorang yang licik. Waktu melihat lawannya telah dapat dirubuhkan, segera dia melompat sambil menggerakkan tangan kanannya, karena dia bermaksud ingin menotok jalan darah yang bisa membuat Cing Pang An jadi tidak berdaya.

Akan tetapi waktu jari tangan dari Yeh-lu Chi meluncur akan mengenai sasarannya, dan waktu itu Cing Pang An memang sudah tidak berdaya buat mengelakkan dirinya, tiba-tiba dari kelompok pengemis telah melompat tiga sosok bayangan dengan gerakan yang sangat gesit sekali. Malah salah seorang yang melompat dari sebelah kanan, telah menggerakkan tangan kanannya menghantam dengan pukulan jarak jauh.

Rupanya pukulan itu dilancarkan disebabkan dia sudah tidak keburu buat mencegah serangan pangcu pengemis tersebut, karena jarak mereka masih terpisah beberapa tombak. Disebabkan itulah, dia menyerang dengan ilmu pukulan jarak jauh, bermaksud mencegah Yeh-lu Chi meneruskan serangannya itu.

Memang apa yang dilakukan orang tersebut berhasil. Karena Yeh-lu Chi seketika merasakan berkesiuran angin serangan yang kuat di punggungnya.

Cepat-cepat Yeh-lu Chi membatalkan totokannya dan memutar tangannya, tanpa memutar tubuhnya dia telah menangkisnya. sehingga terdengar suara benturan yang kuat, walaupun orang yang menyerang itu dari jarak jauh!

Begitu terdengar bentrokan tersebut, seketika Yeh-lu Chi menerima serangan dari dua orang lainnya, dari depan dan samping kirinya. Ke dua sosok tubuh inipun menyerang dengan hebatnya. Sehingga Yeh-lu Chi jadi tidak memiliki kesempatan buat menotok Cing Pang An lagi.

Dengan mendongkol tampak Yeh-lu Chi melayani ke tiga orang lawannya yang baru tersebut, di mana setiap kali datang serangan dari lawannya yang mengeroyoknya, tampak Yeh-lu Chi telah menghadapinya dengan kekuatan yang dahsyat.

Sambil bertempur Yeh-lu Chi telah mementang matanya lebar-lebar mengawasi dan memperhatikan keadaan ke tiga orang lawannya tersebut.

Yang membuat Yeh-lu Chi tambah mendongkol dan tidak mengerti, dia melihatnya bahwa ke tiga orang itu berpakaian sebagai pengemis, sama halnya seperti Cing Pang An.

Seketika Yeh-lu Chi menyadari, bahwa di dalam pertemuan dan rapat besar Kay-pang ini telah kemasukan banyak sekali musuh yang menyamar sebagai pengemis.

Cuma saja yang membuat Yeh-lu Chi tidak mengerti, bagaimana mereka bisa memperoleh kode dan tanda-tanda isyarat buat masuk dalam pertemuan rapat besar Kay-pang. Sedangkan setiap anggota Kay-pang diharuskan menyebutkan beberapa tanda isyarat setiap kali mereka ingin memasuki wilayah lingkungan tempat rapat itu berlangsung. Dan juga mereka semuanya diperiksa dengan ketat oleh beberapa orang pengemis tua kepercayaan dari Yeh-lu Chi.

Dan sekarang telah terlihat bahwa yang berhasil menyelusup ke dalam rapat besar Kay-pang ini berjumlah tidak sedikit. Waktu Cing Pang An terancam bahaya, justru telah muncul ke tiga orang kawannya, yang menyamar sebagai pengemis pula. Tentu disamping mereka berempat, telah banyak lagi musuh-musuh yang berhasil menyelusup ke dalam rapat besar ini dengan menyamar sebagai pengemis.

Sambil bertempur menghadapi ke tiga orang lawannya yang baru, Yeh-lu Chi telah berpikir keras. Sedangkan tokoh-tokoh tingkatan tua dari Kay-pang, jadi sangat marah. Mereka melihat bahwa banyak musuh yang telah berhasil menyelusup ke dalam rapat besar ini dengan menyamar sebagai pengemis.

Dengan begitu, sulit buat mencari jejak mereka dan juga untuk mengetahui yang mana-mana saja di antara ratusan ribu pengemis itu, ternyata adalah pihak lawan.

Sedangkan Yo Ko dan para orang-orang gagah yang berkumpul di tempat tersebut, telah menghela napas beberapa kali dengan wajah yang muram.

Mereka telah melihat perkembangan. Tampaknya bahwa pihak kerajaan penjajah telah sengaja mengirim orang-orangnya buat menyelusup masuk ke dalam rapat besar Kay-pang dan menimbukan kekacauan.

Dilihat dari perkembangan yang terjadi, tampaknya pihak kerajaan penjajah itu mengerahkan orang-orangnya tidak sedikit, karena ada tanda-tanda bahwa pihak kerajaan memang akan menumpas Kay-pang, jika saja perkumpulan pengemis tersebut menentang kebijaksanaan raja Boan-ciu tersebut.

Yo Ko telah memberitahukan kepada semua orang-orang gagah yang berada di tempat tersebut, agar mereka bersiap-siap, karena tampaknya memang Kay-pang menghadapi kesulitan yang tidak ringan.

Waktu itu Cing Pang An telah tertawa dingin, walaupun dia terluka di dalam tubuh yang cukup parah, akan tetapi dia berusaha memperlihatkan sikap yang gagah. Walaupun mulutnya masih berlumuran darah malah yang membuatnya jadi mengerikan sekali,

“Hemm, kau lihatlah Yeh-lu Chi, betapa kami sebagai anggota-anggota Kay-pang, telah banyak yang menentang kebodohanmu, yang ingin menjerumuskan kami ke jurang bahaya yang membawa malapetaka tidak kecil buat Kay-pang! Kami tidak mau memusuhi pihak Boan-ciu, karena dari pemerintah yang seperti Kaisar yang sekarang ini tentu rakyat Tiong-goan dapat hidup lebih baik lagi!”

DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar